Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pesisir Selatan

DINKES PESSEL MINTA PUSKESMAS LEBIH GENCAR SOSIALISASI VAKSINASI LANSIA

Kontributor DaerahKesehatan 09 April 2021 JAM 06:55:50 WIB

Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan meminta jajaran puskesmas untuk lebih aktif dan gencar melakukan sosialisasi vaksinasi kepada masyarakat lanjut usia. Pasalnya masyarakat perlu diberikan pemahaman untuk meningkatkan agar partisipasi vaksinasi lansia bergerak cepat. Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Pesisir Selatan, Kadriadi mengatakan, hingga saat ini realisasi pelaksanaan vaksinasi lansia masih jauh dari target yang disasarkan. Kadriadi menyampaikan sasaran vaksinasi lansia di pesisir selatan sebanyak 37.222, namun hingga kini yang sudah berhasil disuntik vaksin Covid-19 sebanyak 63 orang.

Untuk itu, dinkes juga meminta peran optimal dari masing-masing puskesmas untuk lebih aktif melakukan sosialisasi vaksinasi, Kadriadi menjelaskan, masyarakat lansia perlu diberikan pemahaman akan pentingnya vaksinasi, pada saat dan tempat tertentu, seperti ditempat pengajian, masyarakat lansia bisa diberikan sosialisasi untuk segera mengikuti vaksinasi, selain itu,juga memanfaatkan layanan posyandu lansia disetiap nagari untuk mempermudah pemberian vaksinasi.

Disamping lansia, saat ini Dinkes melalui puskesmas juga aktif memberikan vaksinasi terhadap para guru yang telah berkoordinasi dengan pihak puskesmas, hal ini dilakukan mengingat vaksinasi lansia masih bergerak lambat. Dinas Kesehatan Pesisir Selatan berharap, masyarakat lansia yang diprioritaskan untuk mendapatkan vaksin Covid-19 dapat berpartisipasi untuk mengikuti program vaksinasi dalam upaya mencegah dan memutus mata rantaiCovid-19.

 

Wartawan : BAMBANG PUTRA NIKO
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat