Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

HARGA BERAS JELANG RAMADHAN STABIL

TVRI Sumatera BaratSerba serbi Ramadhan 02 April 2021 JAM 06:52:19 WIB

Jelang bulan suci Ramadhan harga beras lokal di pasar satelit di Kota Padang terpantau stabil. Meski demikian, pedagang mengaku sejak pandemi daya beli masyarakat masih rendah. Hingga kini harga beras lokal dipasar satelit di Kota Padang terpantau masih stabil, salah satunya di pasar Alai Kelurahan Alai Parak Kopi Kecamatan Padang Utara Kota Padang.

Tidak ada kenaikan harga beras lokal bahkan beberapa waktu sempat mengalami penurunan, namun tidak terlalu besar. Pedagang mengaku normalnya harga beras lokal ini karena hasil panen padi diwilayah Sumbar masih baik.

Meski masih stabil, pedagang mengaku resah dengan rendahnya daya beli masyarakat sejak pandemi Covid-19, biasa pedagang perharinya dapat menjual beras dengan jumlah banyak namun sejak pandemi daya beli semakin lesu dan penjualan menurun.

Hal ini juga disampaikan Aciak Anto pedagang beras pasar Alai, ia berharap pandemi Covid-19 segera berlalu sehihgga daya beli masyarakat bisa juga ikut stabil dan ekonomi kembali pulih.

Dari banyaknya jenis beras lokal yang dijual di kios Aciak ini, beras yang paling diminati masyarakat yaitu beras sokan Solok, anak daro, dan IR 42.  Saat ini harga beras IR 42 berkisar di harga 125.000 rupiah per 10 kg sedangkan beras jenis sokan Solok berkisar di harga 130 hingga 135.000.

 

Wartawan : SHERLY / JONI BAKRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat