Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Kepulauan Mentawai

BELUM ADA KASUS MENINGGAL AKIBAT COVID-19 DI MENTAWAI

Kontributor DaerahKesehatan 02 April 2021 JAM 06:46:23 WIB

Meskipun Kepulauan Mentawai termasuk dalam daerah  3T (Terpencil, Terdepan dan Tertinggal). Namun, dalam hal penanganan Covid-19  Kepulauan Mentawai patut dibanggakan karena hingga saat ini belum ada korban meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 . Hal ini karena bagusnya upaya penanganan dan pencegahan yang dilakukan pemerintah kepulauan mentawai, berikut kita simak laporan reporter Mahyar Jamal dan Agusri dari Kepulauan Mentawai .

Meskipun Mentawai memegang status sebagai daerah terluar, terpencil, dan tertinggal namun tidak halnya  dengan penanganan kasus pandemi Covid-19. Dimana kabupaten Kepulauan Mentawai ini justru berada di urutan paling bagus dalam hal penanganan Covid-19, hal ini terlihat dari tidak adanya kasus meninggal dunia akibat terpapar Covid-19.

Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet mengatakan hingga saat ini belum ada kasus meninggal dunia akibat terpapar Covid-19.Menurut Yudas Sabaggalet hal ini disebabkan karena pemerintah Kepulauan Mentawai sejak awal telah melakukan serta menerapkan aturan yang cukup ketat untuk memasuki wilayah Kepulauan Mentawai, diantaranya semua warga daratan yang akan masuk ke Mentawai harus melalui protokol kesehatan dan harus telah melaksanakan  Swab atau Rapid antigen.

Dengan upaya yang telah dilakukan tersebut kini menjadikan kabupaten Kepulauan Mentawai satu-satunya daerah di Sumatera Barat yang belum ada kasus meninggal dunia akibat Covid-19. Disisi lain bupati Yudas Sabaggalet juga menyatakan pemerintah daerah setempat saat ini terus melakukan kegiatan vaksinasi kepada warga masyarakat Mentawai,

Kegiatan vaksinansi tersebut pada awalnya memang kurang mendapatkan respon dari warga namun setelah dilakukan berbagai kegiatan sosialisasi serta diikuti dengan kegiatan vaksinasi oleh para pejabat daerah, kini warga setempat mulai sadar dan mau untuk divaksin .

Wartawan : MAHYAR , AGUSRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat