Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pesisir Selatan

ANTISIPASI POHON TUMBANG, POHON RINDANG TEPI JALAN KOTA PAINAN DITEBANG

Kontributor DaerahLingkungan 02 April 2021 JAM 06:40:23 WIB

Sejumlah pohon yang rindang di jalan-jalan pusat Kota Painan, kecamatan IV Jurai Pesisir Selatan akhirnya ditebang dan dipangkas. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya pohon tumbang yang berpotensi menimbulkan korban terhadap pengendara

Sejumlah petugas kebersihan penyapuan bahu jalan di Pesisir Selatan mulai merapikan kawasan kawasan pohon tepi jalan yang sudah tumbuh besar dan merindang.terlihat beberapa titik yang menjadi sasaran petugas, diantaranya seperti kawasan persimpangan maupun titik jalan yang banyak dilewati pengendara.

Roni, salah seorang pengawas penyapuan bahu jalan dibawah naungan Dinas PU Pesisir Selatan menjelaskan, terdapat 6 titik penebangan maupun pemangkasan terhadap sejumlah pohon-pohon yang sudah tumbuh rindang di kawasan jalan pusat Kota Painan dan sekitarnya. Roni menyampaikan untuk di Kota Painan, pemotongan pohon rindang terbagi pada 4 titik dan di nagari Salido sebanyak 2 titik.

Penebangan juga dilakukan didekat lokasi masjid raya Painan, serta dekat persimpangan jalan TK Bhayangkari Painan. Pihaknya terus bergerak untuk memotong pepohonan rindang sesuai instruksi yang diperintahkan.

Roni mengatakan, selain melakukan penebangan dan pemotongan pohon rindang, saat ini tim kebersihan sapu jalan juga berupaya membantu BPBD untuk menolong membersihkan pohon tumbang yang disebabkan oleh angin kencang sejak Kamis pagi tadi.

Wartawan : BAMBANG PUTRA NIKO
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat