Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

TERMINAL TIPE A ANAK AIR MASIH TERUS BERBENAH

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 27 Maret 2021 JAM 06:24:22 WIB

Terminal tipe A Anak Air masih terus berbenah dalam menyiapkan berbagai sarana dan prasarana pendukung di dalam kawasan terminal. Sehingga diharapkan nantinya terminal Anak Air dapat memberikan dampak positif baik bagi pelaku usaha transportasi maupun pengguna jasa. Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah III Sumatera Barat terus mendorong percepatan pembangunan terminal Tipe A Anak Air. Kepala BPTD Wilayah III SUMBAR, Deny Kusdyana menjelaskan pembangunan terminal Anak Air secara fisik telah mencapai 85%.

Sementara itu, 15% diantaranya masih melakukan penyempurnaan sarana dan prasana pendukung di kawasan terminal tersebut. Selain itu, BPTD Wilayah III SUMBAR juga sedang menyiapkan para pedagang yang akan mengisi kawasan terminal Anak Air sehingga ketika terminal telah dioperasionalkan, terminal dapat membawa dampak positif terhadap pelaku usaha transportasi, pedagang maupun pengguna jasa angkutan darat.

Pada awalnya, BPTD Wilayah III Sumatera Barat merencanakan terminal Anak Air dapat di operasionalkan untuk menyambut momen hari raya idul fitri 2021 sebagai tempat akomodasi bagi angkutan lebaran, namun rencana tersebut ditunda terlebih dahulu sampai Agustus 2021, karena masih terdapat beberapa sarana dan prasana yang harus di perbaiki.

Salah satunya menyediakan gerbang masuk yang representatif bagi Bus AKAP yang akan memasuki kawasan terminal Tipe A Anak Air. Sementara itu, BPTD Wilayah III Sumatera Barat telah menyiapkan satuan pelayanan dan service excellent di terminal III Anak Air sehingga meskipun belum dioperasionalkan namun dipastikan kebersihan dan keamanan terminal Tipe A Anak Air tetap terpelihara dengan baik.

Wartawan : IRWAN SANTOSO/ JONI SARTIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat