Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

RSUP M DJAMIL PADANG HIMBAU LANSIA SUKSESKAN KEGIATAN VAKSINASI

TVRI Sumatera BaratKesehatan 27 Maret 2021 JAM 06:20:51 WIB

Pihak RSUP M Djamil Padang menghimbau kepada seluruh kaum lansia di kota padang agar mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19. Karena vaksinasi dinilai sebagai salah satu ikhtiar dalam melindungi kaum lansia sebagai kelompok rentan terpapar Covid-19. RSUP M Djamil Padang memfasilitasi bagi lansia yang akan mengikuti vaksinasi Covid-19. Pelaksanaan vaksinasi bagi lansia ini telah mulai di lakukan sejak Selasa 23 maret 2021, sampai 50 hari kedepan.

Khaterina Welong selaku ketua vaksinasi Covid-19 RSUP M Djamil Padang mengimbau kepada seluruh lansia di kota agar dapat mensukseskan kegiatan vaksinasi lansia, dengan cara mengikuti kegiatan vaksinasi dengan menunjukkan kartu identitas diri ataupun surat keterangan domisili. Hingga hari ini, jumlah peserta yang mengikuti vaksinasi lansia di RSUP M Djamil Padang masih sedikit yakni sekitar 170 orang lansia jika di bandingkan dengan target vaksinasi lansia sebanyak 70.000 lansia di Kota Padang.

Maka dari itu, diharapkan kepada anggota keluarga agar membantu kelompok lansia untuk mendapatkan vaksin Covid-19 dengan cara memberikan edukasi dan akomodasi ke RSUP M Djamil guna mengikuti vaksinasi.

Khaterina Welong menghimbau seluruh lansia agar tidak perlu khawatir dalam mengikuti vaksinasi Covid-19, karena vaksin tersebut di jamin aman dan halal bagi lansia serta dapat melindungi lansia sebagai kelompok rentan dari paparan Covid-19.

Wartawan : IRWAN SANTOSO/ JONI SARTIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat