Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Pariaman

PULUHAN WARGA DEMO DI KANTOR KEJARI

Kontributor DaerahSosial 27 Maret 2021 JAM 06:14:45 WIB

Puluhan warga desa Naras Satu, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman, menggelar aksi demo di kantor kejaksaan negari , kamis siang.  Aksi demo terkait penyaluran rumah tidak layak huni atau RTLH bermasalah yang mereka alami sehingga mendesak pihak kejaksaan mengusut kasus tersebut. Puluhan warga desa Naras Satu, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman yang melaksanaan aksi unjuk rasa ini tiba di kantor kejaksaan Negeri Pariaman ini sekitar pukul 11.30 wib kamis siang.

 

Di depan kantor kejaksaan ini,  puluhan warga dengan membawa spanduk dan poster bertuliskan kembalikan rumah kami itu, meneriakan agar pihak kejaksaan mengusut pelaksanaan penyaluran rumah tidak layak huni atau RTLH bermasalah yang dialami mereka. Puluhan bantuan RTLH di desa Naras Satu tersebut terbengkalai sejak tahun 2018 lalu hingga sekarang. Sehingga warga terpaksa menumpang dirumah kerabat mereka dan sebagaiannya ada yang mengontrak.

 

Menurut warga masalah itu terjadi karena adanya dugaan kerjasama antara oknum fasilitator dengan suplayer dan pejabat pelaksana teknis kegiatan, sehingga terjadi permasalahan seperti saat ini. Warga mendesak pihak kejaksaan Pariaman mengusut tuntas kasus tersebut.

 

Sementara itu Kajari Pariaman, Azman Tanjung mengatakan kasus tersebut sebelumnya telah diusut oleh pihak kejaksaan, namun karena kurangnya alat bukti serta administrasinya lengkap sehingga kasus tidak dapat dilanjutkan. Namun dengan adanya bukti-bukti baru yang dibawa warga, pihaknya akan berusaha secepatnya mengusut kasus tersebut. Ia berharap warga tetap bersabar, karena proses tersebut bisa memakan waktu yang cukup panjang. Sementara warga mengancam, jika pihak kejaksaan tidak mengusut kasus tersebut, warga akan kembali melakukan aksi demo ke Kejati di Padang. Aksi demo dikawal  ketat oleh pihak Kepolisian dari Polres Pariaman untuk mengatisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan.

Wartawan : ABDUL , ABDUL
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat