Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Padang Pariaman

ANGGARAN PEMBANGUNAN JEMBATAN LUBUAK NAPA DIUSULKAN KE BNPB

Kontributor DaerahLingkungan 23 Maret 2021 JAM 06:25:57 WIB

Badan Penanggulangan Bencana daerah Kabupaten Padang Pariaman sudah mengusulkan anggaran untuk pembangunan Jembatan Lubuak Napa Padang Sago, ke BNPB. Saat ini pemerintah Kabupaten Padang Pariaman masih menunggu tahap terakhir yakni verifikasi lapangan yang diharapkan dalam tahun ini jembatan tersebut bisa segera dibangun. Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana daerah Kabupaten Padang Pariaman budy mulia mengatakan, pihaknya sudah mengajukan proposal angaran untuk pembangunan jembatan Lubuak Napa Padang Sago, ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana atau BNPB sejak tahun 2020 lalu.

Dalam proposal tersebut, BPBD Padang Pariaman mengajukan anggaran sebesar 163 miliar untuk 21 titik pembangunan infrastruktur di Padag Pariaman, termasuk didalamnya  Jembatan Lubuak Napa yang kini kondisisnya sangat memprihatinkan. Dalam perjalannanya, sampai saat ini pihak BPNB sudah melakukan verifikasi administarsi. Dan dari hasil periifikasi administrasi tersebut anggaran yang sebelumnya diajukan 163 milliar rupiah berkurang menjadi  134 milliar rupiah untuk 11 titik pembangunan di Padang Pariaman. Dan dari 11 titik tersebut Jembatan Lubuak Napa masih menjadi prioritas utama.,

Saat ini pemerintah Kabupaten Padang Pariaman masih menunggu tahap terakhir yakni verifikasi lapangan yang akan dilakukan oleh BNPB. Diharapkan dalam tahun ini, pembangunan Jembatan Lubuak Napa bisa terealisasi, sehingga akses masyarakat kembali lancar. Untuk itu kepada masyarakat diharapkan tetap bersabar dan berdoa semoga Jembatan Lubuak Napa secepatnya dibangun. Jembatan Lubuak Napa Padang Sago ini, rusak berat akibat dihantam banjir akhir tahun 2018 lalu dan sampai sekarang belum diperbaiki. Kondisi tersebut membuat masyarakat terpaksa menggunakan jembatan darurat yang hanya bisa dilewati kendaraan roda dua.

 

Wartawan : ABDUL , ABDUL
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat