Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Pariaman

PRESIDEN AKAN RESMIKAN PASAR PARIAMAN

Kontributor DaerahEkonomi 19 Maret 2021 JAM 06:42:35 WIB

Presiden Republik Iindonesia Joko Widodo dijadwalkan akan datang meresmikan pasar rakyat Pariaman, pada 31 Maret 2021 esok. Untuk kepastian kedatangan orang nomor 1 tersebut ke Pariaman, PEMKO Pariaman terus melakukan koordinasi dengan sejumlah kementrian diantaranya PUPR dan perdagangan. Hingga kini pemerintah kota Pariaman masih terus melakukan koordinasi dengan sejumlah kementrian terkait kedatangan Presiden Joko Widodo ke Pariaman dalam meresmikan pasar rakyat Pariaman yang sudah selesai dibangun.

Pasar Pariaman dibangun menggunakan anggaran APBN yang berjumlah Rp. 120.000.000.000. Pasar Pariaman dibangun karena kondisinya sudah rusak berat akibat gempa tahun 2009 lalu. Sementara sejumlah kementrian yang terus dihubungi oleh pemerintah kota Pariaman dalam memastikan kedatangan Presiden ke Pariaman yakni pihak kementrian perdagangan dan pihak kementrian PUPR, termasuk kementrian sekretaris negara. Walikota Pariaman Genius Umar mengatakan, bahwa sejauh ini pihaknya belum ada melakukan persiapan terkait penyambutan kedatangan Presiden. karena pihaknya masih terus menunggu kepastian kedatangan Presiden.

Namun berdasarkan tembusan surat yang diterimanya dari sekretaris negara. berdasarkan surat Walikota Pariaman untuk meresmikan pasar, dimintah menteri PUPR untuk mendamping Presiden meresmikan pasar rakyat Pariaman. Sehingga untuk memastikan kedatangan Presiden tersebut, pihaknya akan terus melakukan komunikasi dengan pihak terkait dalam hal itu bagian sekretariat negara., Sebelumnya Genius Umar juga mengatakan, bahwa sebelum puasa Ramadhan masuk, seluruh pedagang yang saat ini berada di kios penampungan sudah dipindahkan ke pasar rakyat tersebut sesuai peruntukannya. Sehingga diharapkan, ketika pasar rakyat tersebut sudah dioperasikan transaksi jual beli di Pariaman kembali normal dan perekonomian masyarakat di Pariaman semakin meningkat.

Wartawan : : ABDUL , ABDUL
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat