Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Limapuluh Kota

DINAS PENDIDIKAN TINJAU KESIAPAN SEKOLANG JELANG UJIAN

Kontributor DaerahPendidikan 19 Maret 2021 JAM 06:02:00 WIB

Jelang pelaksanaan ujian sekolah yang akan digelar dalam waktu dekat, dinas pendidikan Kab. 50 kota melakukan peninjauan terhadap kesiapan peserta didik dan guru untuk melaksanakan ujian yang merupakan pengganti ujian nasional tersebut. Sejauh ini menurut dinas pendidikan, peserta didik maupun sekolah telah siap melaksanakan ujian tersebut. Memastikan pelaksanaan ujian sekolah di Kab. 50 kota pada tahun ini berjalan dengan baik meski ditengah pandemi Covid-19, dinas pendidikan melakukan peninjauan ke sejumlah sekolah untuk melihat kesiapan peserta didik maupun pihak sekolah.

Peserta didik maupun pihak sekolah menurut DIKNAS harus menyiapkan pelaksnaan ujian semaksimal mungkin, baik ujian yang dilaksankan sekolah dengan komputer maupun menggunakan kertas. Di Kab. 50 kota di berbagai tingkatan sekolah,diperkirakan jumlah peserta ujian sekolah mencapai angka 4000 lebih. Selain meminta peserta didik untuk mempersiapkan diri secara maksimal,mereka juga diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara maksimal, sehingga tidak terjadi lagi penambahan kasus baru positif Covid-19.

Dinas pendidikan juga mengingatkan wali murid untuk aktif mendampingi anak-anak mereka dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi ujian sekolah. Sementara pihak sekolah menyebutkan bahwa,sejumlah pembekalan try out telah dilakukan guru-guru disekolah untuk membantu agar peserta didik bisa melaksanakan ujian sekolah dengan baik. Pembekalan yang diberikan diharapkan dapat diulangi lagi oleh pelajar dirumah. Pihak sekolah juga berharap pandemi Covid-19 yang terjadi dan mengakibatkan selama ini pelajar terpaksa belajar dirumah secara Daring, tidak menganggu proses belajar mengajar. Sebab berbagai terobosan terus dilakukan pihak sekolah agar materi pelajaran bisa diserap peserta didik dengan baik.

Wartawan : EDWARD
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat