Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Solok selatan

: DPRD DUKUNG PENGEMBANGAN OLAHRAGA PARALAYANG

Kontributor DaerahOlahraga 18 Maret 2021 JAM 06:09:31 WIB

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat, mendukung sepenuhnya pengembangan olahraga dirgantara Paralayang yang terpadu dalam ekstrakurikuler di sekolah,  dukungan tersebut diberikan dalam bentuk peralatan dan pembinaan prestasi serta sumber daya manusia. Olahraga Paralayang ini nantinya juga akan dipadukan dengan wisata alam minat khusus yang terintegritas dengan olahraga outdoor lainnya di Solok Selatan.

Anggota komisi IV DPRD Sumatera Barat, Mario Syahjohan mengatakan, pada tahun dua ribu dua puluh satu ini melalui dana pokir DPRD Sumatera Barat, pada dinas pendidikan telah dianggarkan peralatan paralayang dan pembinaan prestasi, yang diberikan kepada SMA 6 Solok Selatan sebagai sekolah satu-satunya yang memiliki ekstrakurikuler olahraga paralayang di Indonesia. Hal ini bertujuan, guna melahirkan atlet-atlet paralayang profesional dan bisa membawa nama solok selatan pada ivent-ivent atau helatan perlombaan, baik tingkat daerah, nasional maupun internasional.

Selain bentuk dukungan peralatan dan pembinaan prestasi, dukungan dalam bentuk tempat, lokasi latihan serta dukungan perlombaan dan ivent juga turut diberikan dalam pengembangan olahraga paralayang ini secara bertahap. Diharapkan, dengan adanya pengembangan olahraga dirgantara paralayang pada ekstrakurikuler di sekolah, dapat melahirkan atlet-atlet paralayang handal yang mampu membawa nama baik solok selatan.

Wartawan : DIKY LESMANA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat