Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

ATM BERAS GRATIS UNTUK FAKIR MISKIN DAN DHUAFA

TVRI Sumatera BaratSosial 18 Maret 2021 JAM 06:50:31 WIB

Mesjid Nurul Iman menjadi salah satu masjid di Kota Padang yang saat ini memiliki atm beras gratis. ATM beras gratis ditujukan untuk membantu masyarakat fakir, miskin, dan dhuafa yang terdampak pandemi Covid-19. Ditengah masa pandemi Covid-19, mesjid nurul iman kota padang menghadirkan atm beras gratis untuk fakir miskin dan dhuafa. Atm beras gratis ini beroperasi setiap hari selasa, dari pukul 6 pagi hingga pukul 8 malam. Masyarakat bisa mengambil beras gratis sebanyak 5 liter dalam setiap penarikan.

Kapasitas ATM Ini sebanyak 250 liter, dan akan diisi kembali selama hari penarikan berlangsung. Untuk menjadi peserta ATM beras gratis, masyarakat harus mendaftarkan diri kepada pengurus mesjid nurul iman dengan menyerahkan kartu identitas dan nantinya akan di survei kembali oleh pengurus, untuk meninjau kelayakan sebagai penerima ATM beras gratis. Pada tahap pertama diluncurkan, program atm beras gratis ini didanai oleh salah satu perbankan di Kota Padang dengan jumlah bantuan sebanyak 62,4 juta rupiah.

Salman Alfarisi koordinator ATM beras nurul iman mengatakan, pada saat ini tersedia 100 kuota yang disediakan untuk peserta ATM beras gratis. Pengurus berharap agar nantinya pemerintah kota dan masyarakat juga bisa ikut berkontribusi untuk menyumbang dana maupun beras, sebagai bentuk peduli fakir miskin dan dhuafa dalam suanana pandemi Covid-19.

Wartawan : MUHAMMAD ZAKI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat