Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pesisir Selatan

USAHA RUMAH MAKAN DI KAWASAN MANDEH MASIH BELUM NORMAL

Kontributor DaerahEkonomi 15 Maret 2021 JAM 06:12:25 WIB

Sejak Pandemi Covid-19 melanda hingga kini, usaha rumah makan di sekitar kawasan Wisata Mandeh, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, masih belum sesuai dengan harapan pengusaha. Hal ini dikeluhkan pengusaha rumah makan, dimana omset yang didapat masih belum kunjung normal.

Salah seorang pemilik rumah makan dikawasan Mandeh mengaku terdapat perbedaan siginifikan terhadap omset yang didapatkan antara sebelum pandemi dan dalam masa adaptasi kebiasaan baru sekarang.

Menurutnya, setiap akhir pekan omset yang didapat seperti hari Sabtu dan Minggu  mencapai 5 juta rupiah, tapi saat ini,pendapatan tersebut malah menurun hingga lima puluh persen. Padahal , kunjungan wisatawan terlihat sudah mulai normal.

Untuk terus melanjutkan usaha rumah makan tersebut, pemilik tetap memperkerjakan 3 orang karyawannya. Selain itu tetap memberlakukan harga murah. Harga makanan di rumah makan ini misalnya relatif terjangkau dengan harga yang bervariatif, mulai dari 15 ribu per porsi hingga 22 ribu rupiah.

Usaha rumah makan Cici ini dikenal dengan masakan dendeng batokoknya yang enak, sehingga banyak pula yang memesan dalam kegiatan  tertentu atau wisatawan yang ingin ke kawasan pulau mandeh sering membawa bekal makanan dari rumah makan ini.

Wartawan : BAMBANG PUTRA NIKO
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat