Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Bukittinggi

WISATAWAN LUAR SUMBAR MULAI PADATI BUKITTINGGI

Kontributor DaerahPariwisata 14 Maret 2021 JAM 06:42:09 WIB

Libur akhir pekan yang bertepatan dengan Hari Raya Nyepi, wisatawan luar Provinsi Sumatera Barat terlihat mulai memadati Kota Wisata Bukittinggi. Wisatawan lebih dominan berada dikawasan pedestrian Jam Gadang dan Tugu Bung Hatta,karena memiliki cerita edukasi tentang perjalanan Indonesia. Jelang libur Hari Raya Nyepi,kawasan vital Objek Wisata Kota Bukittinggi mulai ramai dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah di Pulau Sumatera, Seperti Jambi dan Riau.

Sebagian dari wisatawan ini mengaku sudah merencanakan jauh-jauh hari,karena Bukittinggi terkenal dengan kota yang menarik untuk dikunjungi. Tidak hanya itu, Kota Bukittinggi sendiri juga memiliki suhu udara yang sejuk dan ,sangat cocok menjadi tujuan liburan,ditengah kabut asap yang melanda sejumlah daerah di Pulau Sumatera.

Kendati sudah menjadi incaran menikmati libur akhir pekan dan libur Hari Raya Nyepi,wisatawan tetap mengkedepankan protokol kesehatan,seperti menggunakan masker dan menjaga jarak. Kepadatan wisatawan pada sabtu pagi ini terlihat belum terlalu  signifikan, namun diprediksi pada sore hari,sejumlah kawasan wisata di Bukittinggi akan ramai oleh pengunjung.

 

Wartawan : KANADI WARMAN
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat