Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

ASN DI PASBAR ANTUSIAS DI VAKSIN COVID-19

Kontributor DaerahKesehatan 14 Maret 2021 JAM 06:13:55 WIB

Vaksinasi hari ke-2 terhadap ASN dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat berjalan lancar. Sejumah ASN terlihat antusias mengikuti vaksinasi, dan mereka berharap pasca divaksin bisa menekan penyebaran Covid-19, terlebih sebagian besar ASN bertugas melayani masyarakat. Hari ke-2 penyuntikan vaksin Covid-19, kepada ASN di linkgungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat berjalan lancar. ASN Eselon dua tiga dan empat itu, disuntik vaksin oleh sejumlah vaksinator dari beberapa puskesmas dan rumah, di dalam Aula Balerong anak Nagari.

Vaksinasi terhadap ASN ini, ditargetkan selesai dalam beberapa hari kedepan, vaksinasi ini, merupakan penyuntikan tahap dua di Pasaman Barat, yang menyasar TNI POLRI, ASN dan pelayan publik, dan anggota DPRD Pasaman Barat. Salah seorang ASN penerima vaksin Roza meminta semua ASN bisa mendukung program vaksinasi tersebut. Selain menjaga dan meningkatkan imun tubuh, vaksin juga sebagai langkah menekan penyebaran Covid-19. Pasca divaksin dan melakukan observasi, dirinya mengaku tidak merasakan gejala apapun, dan semua isu negatif tentang pemberian vaksin terbantahkan. Sebab saat screning hingga penyuntikan dilakukan secara terstruktur oleh petugas vaksinator.

Roza berharap, semua ASN di Pasaman Barat bisa menjadi contoh bagi masyarakat umum. Sehingga program vaksinasi di Pasaman Barat berjalan lancar. Penyuntikan vaksin dibagi beberapa gelombang oleh Dinas Kesehatan,  agar lebih efektif. Vaksinasi tahap dua di Pasaman Barat menyediakan sebanyak 270  vial dosis vaksin, dengan jumlah sasaran sebanyak 24830,8 petugas pelayanan publik dan ASN, dan hingga hari ini sudah berjalan secara betahap dan ditergetkan selesai susuai jadwal.

Wartawan : ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat