Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Limapuluh Kota

VAKSINASI GELOMBANG KEDUA

Kontributor DaerahKesehatan 06 Maret 2021 JAM 06:55:39 WIB

Dinas Kesehatan Tanah Datar mulai melakukan vaksinasi Covid-19 tahap ke dua. Tahap pertama penyuntikan dilakukan teradap Anggota Tni Polri dan petugas layanan publik. Sebanyak 1.080 orang  menjadi sasaran penerima vaksin Covid-19 gelombang kedua di Tanah Datar. Penyuntikan mulai dilakukan pada Kamis pagi terhadap personil TNI Kodim 0307 dan Polres Tanah Datar sebagai penerma tahap pertama.

Penyuntikan vaksin terhadap personil Tni Polri dilakukan di 5 Puskesmas di Tanah Datar, Puskesmas Lima Kaum 1, Sungai Tarab Dua, UPT Pagaruyung, Lintau Buo Dan Tanjung Emas dengan estimasi penyuntikan selama 4 hari. Sedangkan, untuk petugas layanan publik, Guru dan tokoh masyarakat akan dilakukan penyuntikan pada tahap dua.

Dinas Kesehatan Tanah Datar menargetkan, proses vaksinasi gelombang kedua rampung dilakukan pada akhir Maret mendatang. Sementara, target realisasi penyuntikan sebesar 90% dari total penerimana 1.080 orang.

Pada vaksinasi tahap satu, dari total penerima vaksin sebanyak 1.475 orang, terealisasi sebanyak 1.180 orang atau 80% dari total seluruh penerima. Selain ditemukan Nakes yang komorbid, sebagian Nakes juga menjadi penyintas Covid-19.

Wartawan : ERICKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat