Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman

Kebakaran perkebunan karet dan pinus di Obom belum bisa dipadamkan

Kontributor DaerahBencana Alam 28 September 2016 JAM 07:07:36 WIB

Kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di perkebunan karet dan pinus di Obom Kabupaten Pasaman Hingga saat ini masih belum bisa dipadamkan. Hingga kini luas kebakaran diperkirakan sudah mencapai 25 hektar. Kebakaran perkebunan karet dan pinus yang terjadi di Obom Kecamatan Rao Selatan Kabupaten Pasaman hingga saat ini belum bisa dipadamkan. Meski api masih menyala, personil pemadam kebakaran sudah tidak berada di lokasi kebakaran. Personil kebakaran hanya melakukan upaya pemadaman mulai pukul 22.45 WIB minggu malam hingga pukul 02.00 WIB senin pagi.

Upaya pemadaman hanya dilakukan masyarakat dan pemilik perkebunan karet tetapi minimnya persediaan alat pemadaman membuat api terus menyala sehingga saat ini luas kebakaran diperkirakan sudah mencapai 25 hektar. Salah seorang pemilik perkebunan karet lisna mengatakan, ia bersama warga lain sudah sejak pagi hingga siang hari sudah melakukan upaya pemadaman tetapi belum berhasil.

Ia berharap petugas pemadam kebakaran datang kembali untuk melakukan pemadaman. Sebelumnya pihak kepolisian dari Resort dan Polsek setempat sudah datang melakukan pemantauan. Selain pemantauan porsonil juga melakukan patroli ke wilayah yang rawan kebakaran mulai dari Rao Selatan hingga Kecamatan Mapattunggul.

Wartawan : Parwis Nasution
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

PASANGAN AMIN – MUHAIMIN UNGGUL DI PSU PARIAMAN

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

BARANG ESTETIK DARI POHON KELAPA

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB