Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Solok selatan

DPRD DUKUNG PENGEMBANGAN PARALAYANG TERINTEGRITAS PARIWISATA

Kontributor DaerahOlahraga 24 Februari 2021 JAM 06:19:08 WIB

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Solok Selatan, mendukung sepenuhnya pengembangan olahraga dirgantara paralayang yang terintegritas dengan pariwisata, guna menjadikan Solok Selatan sebagai Daerah yang memiliki destinasi wisata baru dengan minat khusus.  Selain paralayang, wisata alam minat khusus ini juga nantinya akan dipadukan dengan olahraga outdoor lainnya yang dapat memacu adrenalin para wisatawan yang datang ke lokasi.

Ketua DPRD Solok Selatan, Zigo Rolanda mengatakan, pengembangan olahraga dirgantara paralayang yang terintegritas dengan pariwisata di Solok Selatan ini sangatlah tepat, selain memiliki hamparan bukit barisan yang memanjang, daerah ini memiliki objek wisata yang beragam, terutama wisata alamnya yang masih asri. Dalam recananya, terdapat empat lokasi pengembangan olahraga paralayang ini yang terintegritas dengan pariwisata, diantaranya,  Bukit Ulam di Abai, Sangir Batang Hari, Puncak Alau di Lubuk Gadang Sangir, Puncak Tito di Sentral, Kecamatan Pauh Duo dan Kawasan Seribu Rumah Gadang.

Dari lokasi tadi, terdapat beberapa titik yang bisa dipadukan dengan olahraga outdoor lainnya, seperti, body rafting, arung jeram, kayak, flaying fox, sehingga menambah minat para wisatawan untuk datang ke daerah ini. DPRD meminta, melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Solok Selatan  segera  untuk menindak lanjuti rancangan ini, agar dalam waktu dekat segera terwujud. Diharapkan, dengan adanya pengembangan olahraga dirgantara paralayang yang terintegritas dengan pariwisata ini, dapat meningkatkan kunjungan wisata ke Solok Selatan, yang akan berimbas kepada peningkatan perekonomian masyarakat.

 

Wartawan : DIKY LESMANA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat