Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

WARTAWAN BERBAGAI DI TENGAH PANDEMI

Kontributor DaerahSosial 21 Februari 2021 JAM 06:18:52 WIB

Membantu masyarakat di tengah pandemi, Aliansi Jurnalis Online Pasaman Barat bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Gunung Tuleh, menggelar aksi sosial di kegiatan Jumat barokah. Puluhan paket sembako dibagikan kepada masyarakat kurang mampu di beberapa Kejorongan. 25 paket sembako, dan sejumlah uang dari Badan Amil Zakat Kecamatan Gunung Tuleh, dibagikan oleh perkumpulan Jurnalis Online, bekerjasama dengan unsur pimpinan Kecamatan Talamau, Jumat kemarin. Paket sembako tersebut, dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu, di beberapa Kejorongan di Nagari Rabijonggor Kecamatan Talamau. Aksi sosial itu, merupakan bagian dari kegiatan rutin kolaborasi Pemerintah Kecamatan setempat dan Ajo Pasaman Barat.

Ketua Pembina Ajo Pasaman Barat Baharuddin R, mengapresiasi kegiatan Jumat barokah dan jumpa Nagari yang rutin di gelar di Gunung Tuleh. Program tersebut, dapat mempermudah masyarakat, dan mendekatkan Pemerintah kepada masyarakat. Bantuan sembako dan sejumlah dana, tersebut diharapkan mampu meringankan beban masyarakat. Terlebih dimasa pandemi, beberapa masyarakat tidak bisa bekerja, dan membutuhkan bantuan bersama. Besar harapan Pemerintah Kebupaten mendukung program serupa agar masyarakat terbantu dalam segala lini.

Sementara itu, salah seorang penerima bantuan Hilman mengaku sangat terbantu dengan Program tersebut. Dirinya yang baru pindah kembali Kekampung, akibat Covid-19, merasa sangat bahagia. Ia berharap Program serupa tetap dilakukan guna menyasar masyarakat lainnya. Pembagian sembako tersebut, dilakukan dengan cara berkeliling di beberapa Kejorongan, dan mengantarkan langsung kepada masyarakat. Metode itu untuk mengetahui kondisi real masyarakat, oleh Pemerintah Kecamatan dan Nagari.

Wartawan : ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat