Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

ANGGOTA DPR RI APRESIASI SIKAP WALIKOTA PARIAMAN

TVRI Sumatera BaratPemerintahan 20 Februari 2021 JAM 06:27:43 WIB

Anggota DPR RI Guspardi Gaus mengapresiasi sikap penolakan Walikota Pariaman terhadap SKB Tiga menteri tentang seragam sekolah. Selaku Kepala Daerah, Walikota Pariaman Genius Umas sudah selayaknya memperjuangkan aspirasi warganya.

Sikap Walikota Pariaman  menolak  untuk menerapkan SKB 3 Menteri tentang seragam sekolah mendapat perhatian dari anggota DPR RI asal Sumatera Barat. Guspardi Gaus anggota DPR RI asal Sumatera Barat menilai sikap penolakan yang dilakukan Walikota Pariaman merupakan inti dari aspirasi masyarakat yang dipimpinannya.

Untuk itu sikap yang dilakukan Walikota Pariaman ini merupakan wujud kepedulian seorang kepala daerah terhadap keinginan masyarakatnya. Sementara itu Guspardi Gaus menilai SKB 3 menteri ini sangat bertentangan dengan peraturan Perundang-Undangan yang lebih tinggi. Sehingga perlu ditinjau dan dikaji kembali sebelum diberlakukan secara menyeluruh di sekolah Indonesia.

Sementara itu, sikap penolakan yang dilakukan Walikota Pariaman untuk menerapkan SKB  3 menteri karena dinilai telah bertentangan dengan kearifan lokal.

Mengingat masyarakat Kota Pariaman mayoritas Muslim yang Berfalsafah Adat Basandi Syara’, Syara’ Bersendikan Kitabullah.

Selain itu kehadiran SKB 3 menteri ini juga bertentangan dengan tujuan pendidikan nasional yang tertuang dalam Undang-Undang Nomor 20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional.

Wartawan : RISNALDI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat