Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman

45 KK di Tanjung Beriang masih terisolir

Kontributor DaerahEkonomi 28 September 2016 JAM 07:31:08 WIB

Ketimpangan pemerataan pembangunan masih belum bisa diatasi pemerintah Kabupaten Pasaman. Selain di Kecamatan Mapattunggul dan Mapattunggul Selatan masyarakat di Kecamatan Rao Utara juga masih banyak yang terisolir akibat minimnya pemerataan pembangunan. Salah satu wilayah yang masih terisolir di Rao Utara yakni Kampung Tanjung Beriang Jorong Lubuk Hijau. Di Tanjung Beriang tersebut terdapat 45 Kepala Keluarga dengan jumlah mencapai 160 jiwa. Warga di Tanjung Bering tersebut masih menempuh jalan tanah  setapak menuju perkampungan hanya di perkampungan yang terdapat jalan krekel.

Salah seorang warga Afni mengatakan wilayah Tanjung Beriang sudah ada sejak dua puluh tahun yang lalu. Meski sudah ada sejak dua puluh tahun yang lalu tetapi jalan yang mereka tempuh sejak pembukaan perkampungan hingga kini belum berubah hanya jalan tanah setapak dan tidak bisa dilewati roda empat. Minimnya peningkatan pembangunan baik sarana maupun prasarana membuat perekonomian masyarakat di sana tidak berkembang hampir seluruh masyarakatnya berada di bawah garis kemiskinan.

Warga Tanjung Beriang berharap pemerintah setempat bisa melakukan pemerataan pembangunan seperti di daerah lain apalagi saat ini pemerintah pusat telah melakukan upaya pemerataan pembangunan wilayah pedesaan dengan menganggarkan dana desa.

 

Wartawan : Parwis Nasution
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat