Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Payakumbuh

RATUSAN PRAJURIT TNI IKUTI PENUGASAN KE PERBATASAN PAPUA

Kontributor DaerahBerita Nasional 03 Februari 2021 JAM 06:29:47 WIB

Ratusan prajurit tni dari batalion 131 braja sakti siap mengamankan perbatasan negara indonesia di Papua. Pelepasan prajurit infanteri tersebut dilakukan di lapangan batalion oleh wakil walikota Payakumbuh. Batalion 131/braja sakti kembali mengirimkan ratusan Prajurit terbaiknya untuk mengamankan perbatasan sektor utara Papua bersama ratusan Prajurit TNI lainnya dari Batalion 512 Yonif Guratara Yudha serta Batalion 403/WP. nantinya mereka akan bergabung di Pelabuhan Dumai untuk dilepas oleh Pangdam i Bukit Barisan.

Ratusan Prajurit TNI yang bermarkas di Kelurahan Tiakar Kecamatan Payakumbuh Timur itu dilepas oleh Wakil Walikota Payakumbuh dan  Muspida Kota Payakumbuh Dan Muspida Kabupaten Limapuluh Kota.Nantinya Ratusan Prajurit TNI  itu akan bertugas selama 9 bulan kedepan. Komandan Batalion 131 Braja Sakti/Letkol. Inf. M. Erfani menyebutkan bahwa jumlah Prajurit yang ditugaskan di perbatasan yang berada di Kota Jayapura dan Kabupaten Kerong kali ini mencapai 70 persen dari kekuatan Batalion, yakni 450 orang Prajurit.

Danyom 131 braja sakti juga menyebutkan,pelepasan yang dilakukan Wakil Walikota Payakumbuh merupakan bentuk pamit sekaligus mohon doa prajurit TNI  sebagai bagian dari warga Payakumbuh. Jumlah Prajurit yang berangkat ke daerah operasi mencapai 2/3 dari kekuatan Batalion, dan masih tersisa 2 kompi lagi di batalion. Sementara Wakil Walikota Payakumbuh, mengatakan pemerintah kota Payakumbuh dan kabupaten limapuluh kota mendoakan ratusan prajurit tni yang bertugas di perbatasan dapat bertugas dengan baik, selamat pergi dan pulang, serta bisa kembali berkumpul bersama keluarga. Selain Wakil Walikota Payakumbuh, diantara muspida yang hadir, Kapolres Payakumbuh,akbp.Alex prawira,Bupati Limapuluh Kota, Camat Payakumbuh Timur serta sejumlah Kepala opd/skpd.

 

 

Wartawan : EDWARD
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat