Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

VAKSINATOR PASTIKAN VAKSINASI SESUAI STANDAR WHO

TVRI Sumatera BaratKesehatan 02 Februari 2021 JAM 06:53:26 WIB

Vaksinator covid-19 puskesmas andalas memastikan proses vaksinasi sesuai dengan prosedur dan standar vaksinasi yang di tetapkan WHO. Beginilah proses vaksinasi covid-19 di salah satu puskesmas di kota Padang yaitu puskesmas Andalas. Pelaksanaan vaksinasi dilakukan dengan mengikuti petunjuk dan sop dari pemerintah pusat. Dalam setiap proses vaksinasi terdapat empat tahapan yang akan di lalui oleh penerima vaksin, yakni tahapan pendaftaran, skrining kesehatan, penyuntikan vaksin sinovac, serta pencatatan dan observasi.

Salah satu vaksinator covid-19 di puskesmas Andalas kota Padang, yusmarni menjelaskan setiap tahapan dan proses vaksinasi di pastikan sesuai dengan standar WHO mulai dari kondisi kesehatan penerima vaksin hingga dosis vaksin yang disuntikan. Sehingga di pastikan kegiatan vaksinasi covid-19 tidak membahayakan kesehatan penerima vaksin. Selain itu, pj vaksin covid-19 puskesmas Andalas, Gestiani Tri Utari menambahkan hingga saat ini, tidak ada laporan efek samping kategori berat dari penerima vaksin covid-19.

Dan meskipun setiap nakes telah menjalani vaksinasi covid-19, namun tetap diwajibkan menjalankan protokol kesehatan secara ketat sebagai pertahanan dan upaya utama dalam melindungi diri dan orang lain dari paparan covid-19. Nakes puskesmas andalas berharap kegiatan vaksinasi dapat menjadi solusi tepat dalam menangani pandemi covid-19 dan kehidupan kembali berjalan dengan normal.

Wartawan : IRWAN SANTOSO/ JONI BAKRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

PASANGAN AMIN – MUHAIMIN UNGGUL DI PSU PARIAMAN

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

BARANG ESTETIK DARI POHON KELAPA

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB