Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

PBM TATAP MUKA INTENSIFKAN KOMUNIKASI DENGAN ORANGTUA

Kontributor DaerahPendidikan 02 Februari 2021 JAM 06:20:48 WIB

Memastikan semua siswa aman saat mengikuti proses belajar mengajar tatap muka, sekolah mengintensifkan komunikasi dengan wali murid. Sementara itu saat PBM, sekolah mengoptimalkan satgas covid sekolah dan guru untuk melakukan pengawasan agar mematuhi prokes. Mencegah klaster baru, dan munculnya kasus covid-19, SD N 07 Pasaman, mengintensifkan komunikasi dengan wali murid, saat proses belajar mengajar tatap muka. Komunikasi langsung, wali kelas dengan orangtua dinilai bisa sebagai upaya screning, memastikan siswa sehat.

Komunikasi tersebut dilakukan melalui group WhatsApp masing-masing kelas, jika ada keluhan langsung ditindak oleh guru, seperti memberikan materi belajar dengan sistim online bagi siswa yang berhalangan hadir atau sakit. Kepala sekolah SD N 07 Pasaman Maulana Lubis mengatakan, di sekolah tersebut terdapat enam ratus empat puluh dua orang siswa, sekolah sudah membagikan rombel sesuai aturan covid, dan memberlakukan belajar sistim shift. Meski jumlah siswa banyak, masing-masing wali kelas, sudah menjalin komunikasi dengan wali murid, sehingga mereka mengatahui regulasi dan jadwal belajar siswa. Di group tersebut, wali kelas juga memberikan pemahaman tentang aturan covid-19.

Saat berada di sekolah, guru dan tim satgas covid-19 sekolah melakukan pengawasan intensif. Dimulai saat siswa datang, hingga pulang kembali. Sementara itu sekolah juga menyediakan sanitasi dan tempat cuci tangan air mengalir setiap ruangan kelas. Sekolah berharap, kedepan orangtua saling kooperatif, dan memberikan informasi, sehingga PBM tatap muka bisa dipertahankan. Hingga hari ini, PBM tatap muka berjalan lancar. Sementara itu, bagi siswa yang berhalangan hadir akan diberikan perhatian khusus, dan belajar daring.

Wartawan : ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat