Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Pariaman

PASAR RAKYAT PARIAMAN MULAI DIOPERASIKAN

Kontributor DaerahEkonomi 01 Februari 2021 JAM 06:32:41 WIB

Pemerintah kota pariaman merencanakan maret 2021 esok, pasar rayat pariaman mulai dioperasikan, karena sudah selesai dibangun. Sebelum puasa masuk, seluruh pedagang yang saat ini berada di kios penampungan akan dipindahkan sesuai peruntukannya. Secara keseluruhan pembangunan pasar rakyat pariaman yang bersumber dari anggaran apbn ini sudah rampung dikerjakan dan kini masih menunggu hibah bangunan pasar tersebut dari kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat atau pupr. Sehingga pemerintah kota pariaman merencanakan maret 2021 esok pasar tersebut sudah bisa dioperasikan. Termasuk penerangan, bahwa listrik dari pln unit pelaksana pelayanan pelanggan atau up3 padang, juga sudah melakukan penyambungan listrik pelanggan premium daya 197 kva dan 415 kva untuk gedung pasar tersebut.

Walikota pariaman genius umar saat melonching rumah gizi di desa ampalu mengatakan, bahwa sebelum puasah ramadhan masuk, seluruh pedagang yang saat ini berada di kios penampungan sudah dipindahkan ke pasar rakyat tersebut sesuai peruntukannya. Karena untuk penempatan pasar tersebut, pemerintah lebih diprioritaskan kepada pedagang yang lama atau pedagang yang memiliki kartu kuning dan jika masih tersisa baru untuk pedagang yang lain. Dimana saat ini pihaknya masih melakukan pendataan dan pengumpulan berkas dari para pedagang yang memiliki kartu kuning. Sehingga diharapkan, ketika pasar rakyat tersebut dioperasikan transaksi jual beli di pariaman kembali normal dan perekonomian di pariaman semakin meningkat.

Selain itu, genius umar juga menyebut bahwa pasar rakyat pariaman dibangun menggunakan dana apbn seratus milliar lebih,  kemudian memiliki empat lantai serta salter. Dimana peletakan batu pertamanya dilakukan oleh menteri koordinator perekonomian airlangga hartanto pada peringatan hari nusantara nasional di kota pariaman 14 desember 2019 tahun lalu dan diharapkan peresmiannya juga dilakukan langsung oleh menteri pupr.

 

Wartawan : ABDUL
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat