Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Tanah Datar

DPRD USULKAN PENGANGKATAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI TERPILIH

Kontributor DaerahPemerintahan 29 Januari 2021 JAM 06:20:45 WIB

DPRD kabupaten Tanah Datar umumkan pengusulan pengangkatan bupati dan wakil bupati terpilih hasil pilkada 2020. Eka Putra dan Richi Aprian dinyatakan terpilih sebagai bupati dan wakil bupati, menggantikan kepemimpinan Zuldafri Darma dan Almarhum Irdinansyah Tarmizi. Dengan telah didapatinya pemenang pilkada 2020, DPRD Kabupaten Tanah Datar paripurnakan pengusulan pengangkatan bupati dan wakil bupati terpilih. Dengan mengacu kepada surat keputusan KPU Tanah Datar, DPRD mengumukan jika pemenang pilkada yakninya pasangan Eka Putra dan Richi Aprian. Pasangan bupati dan wakil bupati terpilih ini memperoleh 65.637 suara atau 42,55 persen dari total suara sah.

Ketua DPRD Tanah Datar, Roni Mulyadi mengatakan, keputusan paripurna nantiya akan diserahkan ke pemerintah provinsi Sumatera Barat untuk diusulkan pengangkatannya sebagai bupati dan wakil bupati tanah datar untuk mengantikan Zuldafri Darma dan Almarhum Irdinansyah Tarmizi. Sedangkan, kepemimpinan Zuldafri Darma, dinyatakan akan berakhir pada 16 februari mendatang. Sementara itu, pelantikan terhadap bupati dan wakil bupati diusulkan pada tanggal 17 februari, yang mana akan dilantik oleh gubernur Sumatera Barat atau pejabat yang ditunjuk oleh kementrian dalam negeri.

Sebelumnya, pilkada Tanah Datar diikuti oleh 4 pasang calon, dimana Eka Putra dan Richi Aprian memperoleh suara terbanyak dan diikuti zuldafri darma sultani diurutan kedua terbanyak.  Sementara, Betty Sadig Edityawarman memperoleh suara diurutan ketiga dan urutan terakhir diperoleh oleh Jon Enardi Syafrudin.

Wartawan : ERIK
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat