Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Solok selatan

MAPOLSEK SUNGAI PAGU SOLOK SELATAN DISERANG WARGA

Kontributor DaerahKriminalitas 29 Januari 2021 JAM 06:03:02 WIB

Mapolsek Sungai Pagu Solok Selatan diserang sejumlah warga, yang dipicu atas tewasnya salah seorang  dpo saat dilakukan penangkapan oleh petugas. Selain itu, warga juga melakukan pemblokiran jalan nasional dari Muara Labuh menuju Padang Aro. Dari kejadian itu, sejumlah kaca di polsek Sungai Pagu pecah akibat terkena lemparan batu, satu unit sepeda motor rusak serta beberapa peralatan komputer mengalami kerusakan.

Kapolres Solok Selatan, AKBP Tedy Purnanto mengatakan, kejadian ini berawal ketika tim opsnal polres Solok Selatan melakukan penangkapan terhadap DPO berinisial DG, didaerah Muara Labuh. Saat dilakukan penangkapan oleh petugas, pelaku melakukan perlawanan dengan membawa senjata tajam hingga melukai dada dan tangan petugas, sehingga petugas mengambil tindakan tegas dan terukur dengan melakukan penembakan terhadap pelaku.

Dalam penangkapan tersebut, pelaku diketahui meninggal dunia hingga berbuntut aksi penyerangan ke polsek Sungai Pagu oleh sejumlah orang, yang diduga tidak terima atas kejadian tersebut. Selain membuat sejumlah fasilitas rusak, warga juga melakukan pemblokiran jalan nasional dari Muara Labuh menuju Padang Aro, namun, hingga pukul dua puluh dua malamnya kondisi telah kondusif. Saat ini, personel polres solok selatan bersama personel brimob polda sumatera barat berjaga di polsek Sungai Pagu, guna mengamankan lokasi usai kejadian.

Wartawan : DIKY LESMANA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat