Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Pariaman

1.880 DOSIS VAKSIN COVID 19 SAMPAI DI KOTA PARIAMAN

Kontributor DaerahKesehatan 29 Januari 2021 JAM 06:19:00 WIB

Dengan pengawalan personel brimob 1.880 dosis vaksin covid-19 sinovac sampai di kota Pariaman, rabu siang. Vaksin tahap satu ini akan diperuntukan bagi 1.840 tenaga kesehatan. Dengan pengawalan personel brimob, sebanyak 1.880 dosisvial vaksin corona sinovac telah sampai di instalasi farmasi dinas kesehatan di kota Pariaman pada rabu siang. Ribuan vaksin yang dibawa dari dinas kesehatan provinsi sumbar tersebut diterima langsung oleh walikota pariaman bersama plt kepala dinas kesehatan kota Pariaman. Selain vaksin juga diterima 1.900 jarum suntik, dan 1.900 alkohol swab. Seluruhnya kini disimpan di lemari pendingin instalasi farmasi kota Pariaman sebelum nantinya digunakan.

Walikota Pariaman Genius Umar mengatakan vaksin tahap satu ini akan diperuntukkan bagi 1.840 tenaga kesahatan yang tersebar di 7 puskesmas dan 4 rumah sakit. Selain petugas kesehatan, pada tahap pertama tersebut juga akan di vaksin pimpinan daerah seperti walikota, wakil walikota, pimpinan DPRD, kepala kejaksaan, kepala pengadilan negeri dan agama, kalapas, kapolres dan dandim, yang tergabung dalam forum komunikasi pimpinan daerah atau forkopimda. Termasuk sejumlah tokoh masyarakat seperti MUI dan kemenag Pariaman.

Langkah tersebut dilakukan, dengan tujuan mencontohkan kepada masyarakat bahwa vaksin tersebut aman dan halal digunakan. Selain itu genius juga menyebut vaksin merupakan upaya pemerintah untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid-19. Sementara untuk tahap kedua akan dilanjutkan kepada masyarakat. Pemerintah kota Pariaman mengajak kepada warga agar senantiasa menerima vaksin, tidak terlibat  perdebatan yang tidak produktif.

 

Wartawan : ABDUL
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat