Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

RENDANG BANTUAN KEBENCANAAN KHAS SUMBAR

TVRI Sumatera BaratBencana Alam 28 Januari 2021 JAM 06:34:04 WIB

Sumatera Barat merupakan provinsi yang terkenal dengan provinsi sebagai penghasil makanan terenak di dunia yaitu rendang. Bukan hanya sebagai oleh-oleh, Rendang juga dijadikan sebagai salah satu logistik kebencanaan khas dari Sumatera Barat. Sumatera Barat merupakan salah satu provinsi paling aktif dalam memeberikan bantuan kebencanaan terhadap daerah yang sedang tertimpa bencana di Indonesia.

Namun berbeda dengan provinsi lainnya, yang mengirimkan bantuan kebencanaan berupa kebutuhan bayi, makanan siap saji dan kebutuhan lainnya, akan tetapi provinsi sumatera barat mengirimkan makanan khas ranah minang yaitu rendang. Rendang di pilih sebagai salah satu bantuan kebencaan karena selain rasanya yang lezat, rendang juga merupakan salah satu makanan  yang  tahan lama dan memiliki kandungan nilai gizi yang baik karena berasal dari daging sapi.

Untuk itu, hartiningsih selaku sekretaris ikaboga Padang menghimbau seluruh masyarakat, badan pemerintahan, BUMD dan BUMN untuk bersama – sama memberikan donasi kepada saudara kita yang saat ini tertimpa musibah di mamuju, Sulawesi Barat. Donasi tersebut dapat disalurkan melalui pemerintah sumbar ataupun melalui berbagai ormas seperti Gebu Minang, dan bsmi sehingga donasi tersebut dapat diberikan dalam bentuk rendang dan akan sangat bermanfaat bagi korban bencana.

Kedepannya Hartiningsih memastikan Sumatera Barat akan mengrimkan bantuan Rendang tahap dua untuk korban gempa di Mamaju Sulawesi Barat dan ditargetkan sebanyak 1 ton Rendang. Pengiriman bantuan rendang tahap dua akan di salurkan paling lama dua minggu ke depan.

Wartawan : IRWAN SANTOSO/ ATVRIANDI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat