Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Limapuluh Kota

SEKOLAH PANTAU PROKES DALAM KELAS DENGAN CCTV

Kontributor DaerahPendidikan 28 Januari 2021 JAM 06:11:03 WIB

Pemantauan penerapan protokol kesehatan di sekolah di kab. 50 kota tidak hanya dilakukan saat pelajar dan guru akan memasuki sekolah, namun juga dilakukan saat proses belajar mengajar tatap muka di dalam kelas dilaksanakan. Pemantauan dilakukan menggunakan kamera cctv yang ada di sekolah tersebut. Berbagai upaya terus dilakukan pihak sekolah dalam mengantisipasi penyebaran virus covid-19, khususnya di lingkungan sekolah. Selain mengetatkan protokol kesehatan terutama penggunaan masker, pengecekan suhu tubuh juga merupakan hal penting yang dilakukan, sehingga sekolah tatap muka yang dimulai awal januari lalu tidak menjadi kluster baru penyebaran virus covid-19 yang telah menjadi pandemi tersebut.

Bahkan pihak sekolah juga tidak memaksakan pelajar yang belum diizinkan oleh orang tua kesekolah untuk memulai proses belajar tatap muka. Sehingga mereka masih mengikuti pembelajaran secara daring dirumah. Meski masih terdapat beberapa orang pelajar yang belajar dirumah, pihak sekolah berharap mereka bisa kembali belajar bersama ratusan pelajar lainnya. Sebab untuk mengantisipasi penyebaran virus covid-19, pihak sekolah mengetatkan protokol kesehatan secara ketat, termasuk memantau melalui cctv di setiap ruangan kelas.

Menurut kepala smpn 1 harau, yusuf lubis apa yang telah dilakukan pihak sekolah dalam penerapan protokol kesehatan, diharapkan mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, termasuk dari orang tua pelajar. Sehingga proses belajar mengajar tatap muka yang saat ini dilakukan dengan cara membatasi jumlah pelajar tiap kelasnya, bisa kembali dilaksanakan secara normal seperti sebelum terjadi pandemi covid-19. Selain itu, pihak sekolah juga terus mengingatkan guru dan warga sekolah lainnya saling mengingatkan dalam penerapan protokol kesehatan. Termasuk untuk membawa bekal makanan dan minuman kesekolah.

Wartawan : EDWARD
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat