Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Masyarakat bingung dengan parkir meter

TVRI Sumatera BaratInformasi dan Teknologi 07 September 2016 JAM 07:28:33 WIB

Pasca diresmikannya parkir meter pada 1 September lalu mendatangkan polemik di tengah masyarakat. Padahal pemerintah Kota Padang memberlakukan sistem parkir meter atau smart parking system guna memudahkan pengaturan parkiran dan meningkatkan penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Namun aplikasinya di tengah masyarakat jauh berbeda dengan harapan pemerintah.

Lima hari pasca diresmikannya parkir meter di kawasan Permindo, Pondok dan Jalan Niaga belum berjalan efektif dalam pemakaiannya. Bahkan masyarakat tidak sedikit yang mengeluhkan pemakaian dari kartu parkir meter tersebut. Tidak hanya dalam pemakaiannya masyarakat juga tidak mengetahui dimana harus mendapatkan kartu parkir meter tersebut.

Hal inilah yang menyebabkan belum terpakainya fasilitas parkir meter dengan maksimal di tiga lokasi yang sudah ditentukan. Masyarakat mengharapkan adanya arahan dan sosialisasi dari pemerintah kota tentang sistem pemakaian dan dimana bisa mendapatkan kartu parkir meter tersebut sehingga masyarakat tidak lagi bingung saat menggunakan parkir meter.

Sementara itu hendaknya dalam aplikasinya dirumuskan besaran denda terhadap pelanggaran ketentuan parkir karna kunci keberhasilan penggunaan parkir meter ini adalah penerapan penegakan hukum yang tegas terhadap pelanggaran parkir.

Wartawan : Delima Febria/ Joni Bakri
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat