Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

MENRISTEKDIKTI berikan 4100 beasiswa Bidikmisi untuk UNP

TVRI Sumatera BaratPendidikan 07 September 2016 JAM 07:25:46 WIB

Sebanyak 4190 mahasiswa UNP menerima beasiswa bidik misi pada semester genap 2016 ini. Beasiswa bidik misi yang diberikan oleh Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi juga diberikan kepada sejumlah perguruan tinggi baik negeri maupun  swasta di Sumatera Barat. Beasiswa bidik misi ini terus bertambah setiap tahunnya, hal ini  bertujuan untuk memfasilitasi anak-anak cerdas yang memiliki semangat belajar tinggi.

Namun memiliki kekurangan dari segi ekonomi untuk melanjutkan pendidikan diperguruan tinggi. Dari data yang diperoleh menristekdikti setiap tahunnya lebih dari 50 persen IPK yang diperoleh mahasiswa penerima beasiswa bidik misi rata-rata  3 hingga 3,5. Selain itu, saat ini besaran beasiswa bidik misi yang diberikan kepada penerima yakni sebesar 600 Ribu Rupiah per bulannya.

Menurut MENRISTEKDIKTI jumlah besaran yang diterima mahasiswa bidik misi ini perlu dikaji secara mendalam untuk ditambah jumlah besarannya karena kebutuhan hidup dimasing-masing daerah  diindonesia melebihi jumlah tersebut

Rektor Universitas Negeri Padang berharap para mahasiswa dapat memanfaatkan program bidikmisi ini dengan sebaik mungkin karena hal ini diyakini dapat meningkatkan taraf pendidikan diri dan membuka peluang besar bagi anak-anak cerdas Indonesia untuk memperbaiki kehidupan di masa depan.

Wartawan : Harmalia/ Agusri
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat