Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Ombudsman Sumbar Batasi Layanan Langsung

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 18 Maret 2020 JAM 06:52:01 WIB

Ombudsman perwakilan Sumatera Barat melakukan berbagai upaya dan kebijakan guna untuk mengantisipasi penyebaran covid 19. Upaya yang dilakukan antara lain, mengurangi jam layanan, mengurangi kontak langsung dengan pelapor, memaskimalkan layanan virtual dan lain sebabainya. Guna mengantisipasi penyebaran covid 19, Ombudsman Perwakilan Sumatera Barat membatasi layanan langsung bagi masyarakat yang akan menyampaikan laporan .

 Hal ini bertujuan untuk mengurangi kontak fisik secara langsung antara masyarakat dan insan Ombudsman yang memberikan pelayanan kepada masyakarat. Ombudsman Perwakilan Sumbar juga melakukan upaya  mitigasi dengan cara menguarangi jam layanan yang dimulai dari pukul 9.30 WIB sampai pukul 15.00 WIB, serta  memaksimalkan layanan virtual sehingga masyarakat tetap dapat meengakses layanan Ombudsman.

Secara internal, ombudsman memastikan insan ombudsman memiliki kesehatan yang baik dan menggunakan masker dalam memberikan pelayanan dan menyediakan handsanitizer di tempat yang mudah dijangkau oleh masyarakat atau pelapor.

Ombudsman Sumatera Barat menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak panik menghadapi covid 19, tetapi lebih fokus kepada upaya pencegahan yang dapat dilakukan. Selain itu diharapkan masyarakat agar mengurangi kegiatan di tempat keramaian sehingga potensi penyebaran covid 19 dapat dikurangi.

 

Wartawan : IRWAN SANTOSO, ATVRIANDI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat