Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Pembelian Masker Dan Hand Sanitizer Dibatasi

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 18 Maret 2020 JAM 06:25:05 WIB

Guna mengantisipasi kelangkaan, pihak apotek membatasi pembelian masker dan hand sanitizer. Pembatasan yang dilakukan yaitu dengan cara satu orang hanya diizinkan untuk membeli 2 masker dengan harga 4 ribu rupiah permaskernya.

Pasca ditemukannya Masyakarat Indonesia yang positif terinveksi Covid 19 dan jumlah penderita yang terus mengalami peningkatan, berdampak terhadap permintaan masker dan hand sanitizer di berbagai apotek. Salah seorang Apoteker dari apotek dibawah naungan bumn, bena mengatakan untuk pembelian masker dan hand sanitizer saat ini masih dibatasi. Pembatasan yang dilakukan untuk satu orang hanya diizinkan untuk membeli 2 masker dengan harga 4 ribu rupiah permaskernya.

Meskipun demikian, untuk stok masker dan hand sanitizer di apotek saat ini masih kosong, dan masih menunggu kedatangan stok masker dari pihak distributor. Untuk kedatangan stok masker dan hand sanitizer sendiri juga belum bisa di pastikan kapan akan tersedia kembeli.

Guna mengantisipasi peyebaran Covid 19, masyakarat dapat melakukan berbagai upaya antara lain rajin mencuci tangan, dan mengurangi kontak fisik, dan mengurangi aktifitas di pusat  keramaian. Sedangkan untuk hand sanitizer dapat di buat sendiri dengan berbagai bahan yang mudah untuk didapatkan seperti alkohol, aquades,gliserol atau aloevera.

 

Wartawan : IRWAN SANTOSO/ ATVRIANDI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat