Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Penumpang Air Asia Mengalami Sesak Nafas

Kontributor DaerahKesehatan 17 Maret 2020 JAM 06:59:54 WIB

Mengalami sesak nafas , setelah turun dari Pesawat Air Asia,  dengan nomor penerbangan AK 407,  dari  Kuala Lumpur tujuan BIM. Seorang penumpang jenis kelamin laki laki, langsung  dilarikan ke  RSUP M Jamild Padang, karena diduga  mempunyai gejala penyakit mirip COVID 19.

Beginilah kondisi penumpang air asia seorang penumpang Pesawat Air Asia dengan nomor penerbangan Ak 407, yang datang dari Malaysia tujuan Bandara Internasional Minangkabau, Padang Pariaman. Pasien yang datang dari Kuala Lumpur tujuan Bandara Internasional Minangkabau, mengalami sesak nafas saat tiba di Banadara Internasional Minangkabau.

General manager,  Angkasa Pura Ii Yos Suwagiono menjelaskan, penumpang tersebut mengalami gejala sesak nafas, namun saat dilakukan uji suhu tubuh,  suhu tubuh penumpang tersebut terdeteksi normal, tidak lebih dari 38 derjat celcius, namun sebagai antisipasi, penumpang tersebut langsung di karantina di ruang Kantor Kesehatan Pelabuhan BIM.

Setelah dilakukan pemeriksaan awal, penumpang tersebut kemudiandi bawa ke RSUP M Jamil Padang, dengan pengawalan  ketat petugas KKP, yang menggunakan pakaian serba tertutup. Mengatisipasi penyebaran, seluruh penumpang yang satu pesawat dengan penumpang Yang mengalami sesak nafas dilakukan pengecekan ulang kesehatannya oleh Petugas Kantor Kesehatan Padang. Sesak nafas yang dialami penumpang Air Asia tersebut sempat menyita perhatian penumpang lainnya serta masyarakat yanh tengah berada di Bandara Udara Internasional Minangkabau.

Wartawan : SHERLY ZULKARNAEN
Editor : prihandonodona


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat