Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

114 Calon Anggota PPS Ikuti Wawancara

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 16 Maret 2020 JAM 06:27:33 WIB

Sebanyak 114 orang, calon anggota panitia pemungutan suara, atau PPS memasuki tahapan wawancara di KPU Pasaman Barat. dari jumlah tersebut, KPU akan melantik 57 orang anggota PPS terpilih yang akan ditempatkan di 19 Nagari se Kabupaten Pasaman Barat. Komisioner KPU Pasaman Barat, melakukan tahapan wawancara terhadap 114  orang, calon anggota panitia pemungutan suara, yang akan ditempatkan di 19 nagari. Dari jumlah tersebut, KPU akan memilih 57 anggota PPS nantinya.

Seleksi wawancara tersebut dilakukan secara bergantian di kantor KPU Pasaman Barat. sebelumnya seluruh peserta sudah melalui tahapan seleksi administrasi dan serangkaian seleksi lainnya, untuk menguji kemampuan dan kapasitas calon anggota PPK. Ketua KPU Pasaman Barat Alharis mengatakan, rekrutmen anggota PPS ini, dilakukan secara bertahap. Panitia akan selektif dan transparan dalam rekrutmen, karena anggota PPS terpilih akan mengembang tugas yang sangat berat sebagai penyenggara dan perpanjangan tangan KPU di tingkat nagari atau desa. Alharis mengaku, luasnya wilayah kerja akan menjadi tantangan terbesar anggota PPS di setiap nagarinya. Sebab, di Pasaman Barat masih terdapat satu kecamatan terdiri dari satu nagari saja, sehingga menjadi pekerjaan berat PPS dan PPK nantinya.

KPU meminta, anggota PPS terpilih bisa bekerja maksimal, dan loyal dalam penyelenggaraan Pemilu di Pasaman Barat. disisi lain, anggota PPS harus bisa mendekatkan diri kepada masyarakat unsur lainnya, agar bisa meningkatkan partisipasi pemilih dan terselenggaranya pemilu yang berkualitas. Setelah terpilih dan KPU akan meminta tanggapan masyarakat atas nama-nama anggota PPS sebelum dilantik. Besar harapan, semua elemen masyarakat ikut serta menyukseskan pemilihan kepala daerah serentak di Pasaman Barat, serta memberikan masukan demi maksimalnya partisipasi pemilih.

 

Wartawan : ANDIKA , ANDIKA
Editor : prihandonodona


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat