Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Bukittinggi

Dampak Corona Tidak Pengaruhi Kunjungan Wisatawan

Kontributor DaerahPariwisata 13 Maret 2020 JAM 06:20:44 WIB

Wabah virus corona di Indonesia berdampak terhadap penurunan  kunjungan wisatawan ke sejumlah objek wisata di Sumatera Barat, salah satunya Bukittinggi.

Meski mengalami menurunan kunjungan wisatawan asing namun untuk  wisatawan domestik  meningkat. Akibat wabah virus corona yang menyebar ke seluruh penjuru dunia, kunjungan wisatawan asing alami penurunan ke kota wisata Bukittinggi.

Kendati demikian, informasi wabah corona dimanfaatkan oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Bukittinggi untuk menarik wisatawan lokal ke kota wisata Bukittinggi. Hal tersebut dibuktikan, sejumlah objek wisata potensial di Bukittinggi  masih terpantau padat dan ramai, dikunjungi wisatawan lokal dari berbagai wilayah seperti, Riau, Sumatera Utara dan Jambi.

Kepala Disparpora Bukittinggi, Supadria mengatakan, informasi wabah corona akan dimanfaatkan  untuk menarik wisatawan lokal meskipun wisatawan asing mengalami menurun. Kedepan, wabah corona yang memiliki dampak besar tersebut, diharapkan cepat teratasi, sehingga kunjungan wisatawan asing kembali normal ke Bukittinggi, dan roda perekonomia masyarakat membaik.

 

Wartawan : KANADI WARMAN
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat