Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Kabupaten Kepulauan Mentawai Belum Memiliki Alat Tangani Virus Corona

Kontributor DaerahKesehatan 12 Maret 2020 JAM 06:56:34 WIB

Kabupaten kepulauan Mentawai masih membutuhkan peralatan dan sumber daya manusia tambahan untuk mengatasi penyebaran virus corona. Karena hingga saat ini rumah sakit daerah Kepulauan Mentawai belum memilki perlengakapan yang memadai untuk mengahadapi virus corona.

Pihak rumah sakit umum daerah Kabupaten Kepulauan mengaku belum memiliki peralatan yang lengkap untuk menangani pasien virus corona. Kepala dinas kesehatan Kepulauan Mentawai Lahmudin Siregar menjelaskan, pihak rumah sakit umum daerah Kepulauan Mentawai belum memiliki APD atau alat pelindung diri untuk menangani pasien virus corona.

Untuk itu pihak rumah sakit umum daerah Kepuluan Mentawai masih melakukan kordinasi dengan dinas kesehatan provinsi dan rumah sakit umum pusat M Jamil Padang, untuk meminta pengadaan alat pelindung diri bagi tim medis yang menangani penyakit jenis baru.

Jika ditemukan pasien suspect virus corona di Kepulauan Mentawai, pihak rumah sakit dan dinas kesehatan akan langsung merujuk ke rumah sakit M Jamil Padang,  untuk dilakukan penanganan lebih lanjut. Sebelumnya pemerintah Sumatera Barat melakukan rapat kesiapsiagaan penanganan virus corona di wilayah Sumbar, termasuk di Kepulauan Mentawai, daerah tersebut termasuk daerah yang rawan penyebaran virus corona, karena menjadi tujuan destinasi wisata manca negara.

Wartawan : TUA SAMAN S
Editor : prihandonodona


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat