Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Masyarakat Dihimbau Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Dengan Konsumsi Rempah

Kontributor DaerahSeputar Kota Padang 11 Maret 2020 JAM 06:28:35 WIB

Kepala Dinas Pertanian Kota Padang menghimbau masyarakat untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit maupun virus berbahaya. Diantaranya dengan mengkonsumsi rempah-rempah seperti kunyit, jahe dan temulawak. Dengan terus bertambahnya Warga Indonesia yang terjangkit Corona,  masyarakat diminta untuk selalu menjaga kesehatan.

Untuk itu Kepala Dinas Pertanian Kota Padang menghimbau masyarakat untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit maupun virus berbahaya. Salah satu cara meningkatkan daya tahan tubuh yakni dengan mengkonsumi rempah rempah seperti kunyit, jahe dan temulawak.

Hal ini juga sudah terbukti dan telah diterapkan oleh nenek moyang sejak lama dengan meraciknya berupa jamu. Berdasarkan penelitian seorang Profesor dari Universitas Airlangga Surabaya yang juga seorang peneliti Flu Burung, ketiga jenis rempah tersebut mengandung curcumin yang bisa mencegah Virus Corona.

Terutama untuk menghambat Virus Corona yang menyebar lewat saluran pernapasan. Selain mengkomsumsi tiga jenis rempah asli Indonesia ini masyarakat juga diminta untuk menanam rempah tersebut di halaman rumah menggunakan polibeg. Hal ini mengantisipasi jika produsen memanfaatkan situasi dengan mempermainkan harga rempah di pasaran.

Wartawan : NOVIKA/ RISNALDI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

BULOG GELAR OP ATASI KENAIKAN HARGA BERAS

26 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

4 KORIDOR TRANSPADANG MELAKUKAN AKSI MOGOK

26 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

HARGA KEBUTUHAN POKOK NAIK DI PARIAMAN

26 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB