Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Limapuluh Kota

Siswa Diminta Serius Persiapkan UNBK

Kontributor DaerahPendidikan 07 Maret 2020 JAM 06:28:54 WIB

Jelang digelarnya ujian nasional berbasis komputer (UNBK), Pemerintah Kab. 50 Kota melalui Dinas Pendidikan meminta orang tua untuk meningkatkan pengawasan terhadap anak-anak mereka. Pengawasan ini termasuk untuk mengawasi agar siswa mengurangi waktu keluyuran dan melakukan hal-hal yang tidak bermanfaat.

Dinas Pendidikan Kab. 50  Kota menghimbau orang tua  untuk lebih meningkatkan pengawasan terhadap anak-anak mereka, terutama mereka yang akan mengikuti UNBK. Hal tersebut untuk mengantisipasi berbagai hal persoalan yang mengakibatkan terganggunya pelaksanaan ujian tersebut.

Tahun ini, sebanyak 32 sekolah dari 53 SMP di Kabupaten Limapuluh Kota bakal melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK). dari jumlah sebelumnya sekolah yang mengikuti UNBK mengalami kenaikan.

Meski belum seluruh sekolah yang menggelar UNBK secara mandiri atau menjadi pelaksana UNBK. pihak sekolah juga diminta untuk meningkatkan pengawasan pada murid-murid mereka. Sementara jumlah siswa yang akan mengikuti UN pada tahun ini, juga mengalami peningkatan dari sebelumnya, tahun ini terdapat  4.006 siswa yang mengikuti UN, sedangkan pada tahun sebelumnya hanya 3.900 an siswa. Untuk UNBK terdapat 3.286 orang siswa dan UNKP sebanyak 795 siswa.

Wartawan : EDWARD
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat