Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Polda Sumbar Sidak Apotek Dan Penjualan Masker

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 05 Maret 2020 JAM 06:35:22 WIB

Mengantisipasi penimbungan masker di Kota Padang, Direktorat Reserse Kriminal khusus Polda Sumatera Barat melakukan sidak kesejumlah apotek dan penjualan masker di Kota Padang.

Dari hasil sidak yang dilakukan petugas, menemukan kelangkaan stok masker dari awal februari 2020 lalu. Mengatasi kelangkaan masker pasca adanya penyeberaan virus corona yang melanda beberapa negara, termasuk Indonesia,Direktorat Kriminal Khusus Polda Sumatera Barat melakukan sidak kesejumlah apotek dan penjualan masker yang ada di Kota Padang.

Dalam sidak ini, anggota Kepolisian Ditkrimsus Polda Sumbar melakukan pemriksaan setiap apotek yang ada di wilayah Jati, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang. Hasil pemeriksaan yang dilakukan, tim Kepolisian Polda Sumatera Barat menemukan kelangkaan stok masker di sejumlah apotek sejak awal februari 2020 lalu. Kelangkaan ini diduga akibat adanya ke khawatiran masyarakat Kota Padang dengan penyebaran virus corona, sehingga masyarakat ramai-ramai membeli masker ke apotek maupun penjualan masker lainnya, sehingga keberadaan masker di pasaran mengalami kelangkaan, kelangkaan ini  juga di picu berkurangnya ditribusi masker dari jakarta ke wilayah Sumatera Barat.

Selain memeriksa masker,Ditrkrimsus Polda Sumatera Barat juga memeriksa Hand Sanitizer yang mengalami kelangkaan.Kabid Humas Polda Sumatera Barat Kombes Pol Satake Bayu menjelaskan, sidak ini dilakukan untuk menghindari kecurangan dengan menimbun barang dengan jumlah banyak, kemudian menjualnya dengan harga tinggi. Kabib Humas Polda Sumbar juga mengingatkan apotek dan penjualan masker yang ada di Kota Padang, untuk tidak memampaatkan kelangkaan masker dan Hand Sanitizer dengan menjualnya stok masker ada dengan harga yang tinggi.

Wartawan : TUA SAMAN SIREGAR
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat