Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Agam

KPU Agam Rekrut Panitia Pemungutan Suara

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 26 Februari 2020 JAM 06:20:20 WIB

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Agam sudah mulai merekrut PPS atau Panitia Pemungutan Suara di setiap nagari se-Kabupaten Agam. KPU menargetkan enam orang masing-masing PPS se-Kabupaten. Sementara, jumlah PPS sama dengan jumlah Pemilu 2019 sebanyak 246 unit.

KPU Kabupaten Agam melakukan penerimaan Panitia Pemungutan Suara atau PPS sebanyak 1.476 orang dari 246 unit TPS. Setiap PPS berjumlah 3 orang di setiap nagari. Berlanjut merekrutmen tujuh orang KPPS atau petugas Kelompok Penyelenggaran Pemungutan Suara untuk petugas TPS yakni Tempat Pemungutan Suara.

Sebelumnya, KPU Agam telah melakukan rekrutmen 3 orang PPK atau Panitia Pemungutan Suara Kecamatan. Petugas ini yang diperbantukan mencari dan menyeleksi KPPS. meski demikian, lokasi pendaftaran diantar langsung ke kantor KPU Agam. Penerimaan PPS sudah berlangsung dan ditargetkan, pelantikan tuntas menjelang Maret 2020 mendatang. Berharap berjalan sesuai target yang telah ditentukan.

Arkonolis, komisioner KPU Agam menjelaskan, Pemilihan Kepala Daerah atau Pemilu 2020 dijadwalkan secara serentak 23 September 2020. Sekitar 270 daerah, 9 Provinsi,  224 Kabupaten dan 37 kota yang turut melaksanakan tersebut. Saat ini, tahapan Pemilu   masuk pada penerimaan dan pengecekan data Paslon perorangan. Di Kabupaten Agam, hanya satu Paslon yang mendaftar, meski ada yang mengambil dua Silon.

Wartawan : RUDI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat