Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Ratusan Peserta Ikuti Tes CPNS Formasi Basarnas

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 19 Februari 2020 JAM 06:19:01 WIB

Sebanyak 242 pelamar formasi Basarnas  tes CPNS 2019 ikuti ujian tahap pertama di Kantor BKN Padang. Pada tes CPNS formasi Basarnas ini para peserta langsung mengetahui hasil nilai ujian online  hingga mengetahui dirinya bisa melaju ke tes tahap ke dua nantinya.

Ratusan para peserta tes CPNS 2019 formasi Basarnas satu persatu di lakukan pemeriksaan berkas - berkas administrasi seperti nomor ujian mengikuti ujian sebelum memasuki ruang ujian di Kantor BKN Padang. Dari 242 peserta yang mendaftar untuk mengikuti tes CPNS formasi Basarnas pada tahun 2019, hanya 222 peserta yang registrasi ulang untuk mengikuti ujian di Padang.

Para peserta ujian langsung bisa melihat hasil ujiannnya melalui komputer yang di pasang di atas pintu masuk Gedung BKN agar mengetahui dirinya bisa melaju ke ujian tahap 2 nantinya dengan nilai pasinggret 260. Pada tahun 2019 ini, Basarnas membuka beberapa bidang diantaranya rescue, anak buah kapal, dan administrasi. Sementara itu, para peserta tidak hanya di nilai secara akademik dengan mengikuti tes online. Nantinya para peserta harus siap dengan kesiapan fisik dan kesehatan.

Biro hukum dan kepegawaian Basarnas pusat berharap dengan adanya tambahan personil Basarnas dari hasil tes CPNS 2019 ini dapat memberikan dampak positif pada penambahan personil di beberapa wilayah di Indonesia khusunya di Sumatera yang masih kekurangan personil.

 

Wartawan : REDO JAYUSMAN
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat