Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Padang Pariaman

Warga Ulakan Tangkap Seekor Buaya

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 19 Februari 2020 JAM 06:46:17 WIB

Warga Batang Ulakan, Kecamatan Ulakan Tapakis, Kabupaten Padang Pariaman berhasil tangkap seekor buaya yang meresahkan warga.

Buaya tersebut berhasil ditangkap dengan cara dipancing dengan umpan seekor ayam. Inilah seekor buaya muara yang berhasil ditangkap warga Batang Ulakan, Kecamatan Ulakan Tapakis, Kabupaten Padang Pariaman, di Sungai Batang Ulakan.

Buaya dengan pajang satu setengah meter ini, berhasil ditangkap dengan menggunakan pancing, dengan umpan seekor ayam, membuat buaya keluar dari sarangnya. Dengan bersama-sama, buaya yang selama ini meresahkan warga sekitar berhasil ditangkap. Menurut Helmi Tanjung, buaya yang berhasil mereka tangkap diperkirakan berjumlah  dua ekor. Hal ini berdasarkan informasi  warga yang selama ini melihat buaya tersebut  namun baru satu ekor yang berhasil ditangkap.

Rencananya warga tetap  memburu buaya yang belum tertangkap, karena akan membahayakan keselamatan masyarakat sekitar  apalagi Sungai Batang Ulakan merupakan kawasan yang sering dijadikan tempat pemandian bagi warga dan anak-anak. Warga juga berharap pihak terkait membantu penangkapan buaya, agar keselamatan warga aman dari ancaman buaya. Selain buaya, warga juga menangkap seekor induk biawak yang selama ini suka memakan ayam milik warga.

 

Wartawan : ABDUL/ SARIL
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat