Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Payakumbuh

Payakumbuh Perkuat Cabor Beladiri Dan Angkat Berat

Kontributor DaerahOlahraga 18 Februari 2020 JAM 06:47:02 WIB

Komite Olahraga Nasional (KONI) Kota Payakumbuh menargetkan tetap dalam 10 besar juara pada pagelaran olahraga dua tahunan (PORPROV) yang akan di gelar tahun ini, cabang olahraga beladiri dan angkat berat masih menjadi unggulan dalam mendulang medali.

Pada PORPROV tahun 2020 yang akan digelar disejumlah kabupaten, Kota sebagai penyelenggara, KONI Kota Payakumbuh tetap menargetkan masuk dalam 10 besar juara dari belasan kabupaten kota peserta PORPROV. Cabang olahraga angkat berat dan bela diri masih akan menjadi andalan dari kota payakumbuh untuk meraih emas. Sebab dari dahulu kedua cabor tersebut masih diandalkan meraih medali emas.

Selain cabang olahraga tersebut, PORPROV 2020 ini, cabang olahraga Paralayang juga diharapkan menjadi penyumbang medali emas, meski KONI tidak mengeyampingkan cabang olahraga lainnya yang juga kerap menyumbang medali.

Pada PORPROV sebelumnya, kontingen Kota Payakumbuh berada di urutan 8 dari belasan Kabupaten Kota peserta PORPOV dengan perolehan 34 medali emas, 57 perak dan 55 perunggu. Untuk mencapai atau bahkan melebihi target itu, KONI berharap seluruh pengurus cabor dapat menggelar latihan lebih intens dan pengurus cabor diharapkan dapat menggejot atlet. Berbeda dengan penyelenggaraan porprov sebelumnya. Tahun ini tidak digelar pra PORPROV.

Wartawan : EDWARD
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat