Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Sekolah Siap Laksanakan Unbk 2020

Kontributor DaerahPendidikan 16 Februari 2020 JAM 06:56:08 WIB

Menyambut pelaksanaan terakhir Ujian Nasional berbasis Komputer pihak sekolah siap dalam mensukseskan pelaksanaan  UNBK Tahun 2020. Berbagai persiapan terus dilakukan seperti melengkapi sarana dan prasarana untuk ujian dan memaksimalkan proses belajar  mengajar bagi Siswa kelas 12.

Memasuki bulan-bulan terkahir sebelum pelaksanaan Ujian NAsional berbasis Komputer yang akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 30 Maret 2020, berbagai persiapan terus dilakukan oleh pihak sekolah. Selain menyediakan sarana dan prasaran yang mendukung seperti pengadaan Komputer dan Akses Jaringan yang lancar, pihak sekolah juga memaksimalkan pembelajaran terhadap Siswa kelas 12 selaku Siswa yang akan melaksanakan UNBK 2020.

Kepala sekolah SMA N 5 Padang Yenni Putri mengatakan, pihak sekolah memantapkan persiapan Siswa dengan melakukan berbagai Try Out dan Simulasi UNBK, dan memaksimalkan mata pelajaran yang akan di ujikan untuk UNBK yang dimulai pada Pukul 6.30 WIB sampai Jam 8 dan baru akan dilakukan proses belajar mengajar seperti pada umumnya. Selain itu pihak sekolah juga memfasilitasi untuk Tes Potensi Akademik, Tes Psikologi bagi Siswanya sebagai persiapan untuk melaksanakan Tes masuk Perguran Tinggi setelah siswa dinyatakan Lulus nantinya.

Yenni Putri menghimbau kepada seluruh Siswa kelas 12 yang akan melaksanakan UNBK Tahun 2020 agar mempersiapkan diri dengan sering balajar dan membahas soal UNBK sehingga nantinya tidak mengalami kesulitan pada saat pelaksanaan UNBK tersebut. Selain itu, Yenni Putri juga menghimbau agar siswa tidak terlalu khawatir secara berlebihan dalam menghadapi UNBK karena hal ini juga akan berdampak buruk bagi Psikologis Siswa selama pelaksanaan UNBK.

 

Wartawan : IRWAN SANTOSO, JONSAR
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat