Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Kenaikan Bawang Putih Belum Berdampak Terhadap Restoran Padang

Kontributor DaerahEkonomi 16 Februari 2020 JAM 06:21:44 WIB

Kenaikan Harga Bawang Putih belum berdampak terhadap restoran Padang di Kota Padang. Pengusaha makanan Padang di Kota Padang mengaku mereka tidak terlalu banyak menggunakan Bawang Putih sebagai bumbu masak, dikarenakan masakan Padang banyak menggunakan rempah-rempah .

Jika sejumlah masyarakat mengeluhkan kenaikan Harga Bawang Putih sejak beberapa hari terakhir, berbeda dengan pengusaha atau pengelola masakan padang. Sejumlah rumah makan Padang di Kota Padang mengaku belum merasakan dampak dari kenaikan Harga Bawang Putih tersebut.

Ini dikarenakan pengelola rumah makan Padang mengaku masakan Padang tidak terlalu banyak mengguna bumbu masak Bawang Putih. Mereka cenderung menggunakan banyak rempah-rempah untuk mengolah masakan Padang.

Pengusaha makanan padang berharap pemerintah perlu mempertimbangkan OPSI untuk Diversifikasi pasar impor Bawang Putih. Pemerintah seharusnya tidak boleh hanya  mengandalkan Tiongkok sebagai Pemasok Utama. Ini penting dilakukan, agar indonesia tidak tergantung pada satu Negara Pemasok saja.

 

Wartawan : DELIMA FEBRIA, AGUSRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat