Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang Panjang

Padang Panjang Di Guncang Gempa 4.1 SR

Kontributor DaerahBencana Alam 14 Februari 2020 JAM 06:19:21 WIB

Gempa bumi dengan magnitudo 4.1 mengguncang Kota Padang Panjang pada pukul 01:37 WIB dini hari tadi. Selain masyarakat Kota Padang Panjang, gempa juga dirasakan oleh masyaratakat lainnya dibeberapa wilayah di Sumatera Barat.

Berdasarkan informasi dari badan meteorologi klimatologi dan geofisika BMKG Stasiun Geofisika Padang Panjang, gempa yang mengguncang Kota Padang Panjang dan sekitarnya merupakan gempa darat yang berjarak 8 km timur laut Padang Panjang kedalaman 10 km. Gempa yang terjadi dirasakan masyarakat Kota Padang Panjang dan beberapa wilayah lainnya di sekitar Kota Padang Panjang, beberapa wilayah tersebut diantaranya Kabupaten Tanah Data, Bukittinggi dan Payakumbuh.

Menurut badan penanggulangan bencana daerah BPBD Sumatera Barat hingga saat ini belum ada laporan dampak kerusakan yang ditimbulkan akibat gempa bumi tersebut. Gempa bumi yang terjadi merupakan jenis gempa bumi dangkal akibat aktivitas Sesar Sumatera, dan hingga siang tadi monitoring BMKG belum menunjukkan adanya aktivitas gempa bumi susulan.

Sementara itu masyarakat diresahkan dengan isu erupsi marapi yang ternyata terjadi di Gunung Merapi Yogyakarta yang sama sekali tidak ada kaitannya dengan gempa di Padang Panjang. BPBD Sumbar menghimbau agar masyarakat tetap waspada terhadap ancaman bencana dan tidak percaya dengan informasi yang tidak bisa dipertanggung jawabkan kebenaranya.

 

 

Wartawan : SHERLY /ATVRIANDI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat