Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Pejuang Devisa Tak Perlu Khawatirkan Virus Corona

Kontributor DaerahKesehatan 13 Februari 2020 JAM 06:43:40 WIB

Ancaman wabah virus corona masih menjadi kekhawatiran terbesar masyarakat saat ini terutama tenaga kerja Indonesia. Yang bekerja di luar negeri. Karena virus yang dikenal dengan nama virus corona ini menular dan mematikan.

Tenaga kerja Indonesia yang bekerja sebagai asisten rumah tangga tentunya memiliki kekhawatiran sendiri terhadap virus corona dikarenakan mereka lah yang berhubungan langsung dengan alat atau bahan rumah tangga, baik itu hewan, obat-obatan, maupun barang keperluan rumah tangga lain yang digunakan sehari-hari. Kekhawatiran TK tersebut merupakan hal wajar namun menurut Arsukman Edi TKI Indonesuia tidaklah perlu khawatir yang berlebihan. Karena pemerintah sendiri sudah cepat tanggap menanggapi isu virus corona tersebut, seperti kebijakan karantina wilayah, serta observasi.

Arsukman Edi mengungkapkan, pemerintah akan senantiasa dengan sigap berusaha menyelesaikan persoalan ini, serta berupaya untuk melindungi warga negara baik yang tengah bekerja di luar negeri maupun yang berada di Indonesia. Terlebih baru-baru ini ditemukan vaksin untuk mencegah virus corona.

Dalam wabah penyakit menular vaksin diperlukaan sebagai upaya pencegahan penyebaran. Sembari menunggu proses penemuan vaksin yang tepat . yang dapat kita lakukan adalah berharap agar kondisi wabah virus tidak semakin menyebar, sebagai pekerja yang mengurus langsung keperluan rumah tangga agar tetap menerapkan  hidup sehat seperti rajin mencuci tangan dan tidak berinteraksi dengan orang yang terjangkit.

Wartawan : MONA A. NISAQ , RISNALDI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat