Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Kawasan CFD Jadi Pusat Kegiatan Masyarakat

Kontributor DaerahOlahraga 13 Februari 2020 JAM 06:22:21 WIB

Sejak di tetapkan Januari 2019 lalu, kawasan car free day di Jalan Khatib Sulaiman Kota Padang sangat dimanfaatkan oleh masyarakat. Tidak hanya untuk olahraga, kawasan ini juga dimanfaat untuk berbagai kegiatan termasuk pelaksanaan puncak peringatan hari kanker sedunia yang dilaksanakan pada minggu 16 Februari nanti.

Kawasan car free day menjadi salah satu kawasan untuk berolahraga dibawah kewenangan Dinas Pemuda dan olahraga Provinsi Sumatera Barat yang dibuka setiap minggu pagi hingga pukul 10.00 wib. Sejak dibuka Januari 2019 lalu, banyak masyarakat yang antusias berolahraga dikawasan ini, termasuk melakukan berbagai kegiatan.

Dalam waktu dekat event nasional seperti peringatan hari kanker sedunia juga akan digelar di kawasan CFD dengan melibatkan ribuan masyarakat yang datang ke kawasan ini. Selain itu sebelumnya beragam aksi dan kegiatan untuk sosialisasi maupun promosi juga pernah di gelar di kawasan CFD Khatib Sulaiman ini.

Selain itu meski sempat terdengar kabar bahwa kawasan CFD akan diperluas ke kawasan Sudirman namun hal tersebut dibantah oleh Dinas Pemuda dan olahraga Provinsi Sumatera Barat. Kawasan CFD hingga saat ini masih sekitar kawasan Khatib Sulaiman hingga Mesjid Raya Sumatera Barat dan belum akan di perluas ke kawasan lainnya.

Wartawan : SHERLY, AGUSRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat